Selasa, 03 Maret 2015

artikel kesehatan

Jenis kulit

Sebelum membahas metode perawatan, terlebih dahulu kita akan mengenal jenis-jenis kulit. Pada umumnya ada empat jenis kulit, yaitu; kulit berminyak, kulit kering, kulit normal dan kombinasi. Selain itu, mungkin ada tambahan jenis kulit sensitif selain dari jenis umum di atas.
1. Kulit kering: Jika kulit anda cenderung pada dehidrasi, kekurangan minyak, dan berjerawat, ini bisa disebut sebagai jenis kulit kering. Dalam kasus yang lebih ekstrim, kulit kering hampir tidak memiliki elastisitas dan bisa sangat sensitif terhadap matahari, angin, dan suhu dingin. Jenis kulit kering tidak cocok berada di ruangan ber AC. Jangan lupa cuci wajah anda setiap berkali-kali dalam sehari, gunakan pembersih wajah yang lembut dan air hangat.

Untuk pengobatan, Bilas dengan air hangat dan tepuk kulit kering Anda. Gunakan toner untuk membantu. Hindari toner dan makeup yang mengandung alkohol karena produk berbasis alkohol memiliki efek pengeringan pada kulit. Gunakan cream lotion untuk melembabkan kulit Anda dan tetap meremajakannya.

2. Kulit Berminyak: Jika kulit anda berminyak, hal ini lebih rentan terhadap jerawat dan komedo dibandingkan dengan jenis kulit lainnya.

Untuk pengobatan, karena Kulit Anda cenderung untuk menarik lebih banyak kotoran, sehingga mencuci muka dua kali sehari dengan lembut non-busa pembersih dan air hangat akan sangat membantu. Bilas dengan air hangat. Gunakan toner bebas alkohol, hydrating untuk membantu menghilangkan residu tambahan. Lembar blotting minyak setiap hari dapat membantu mengontrol kulit yang terkena sinar, dan dibutuhkan minimal 3 menit setelah makan siang. Meskipun kulit Anda berminyak, Anda masih harus melembabkan dengan pelembab ringan setiap hari, atau kulit Anda akan menjadi kering dan overcompensate dengan memproduksi lebih banyak minyak. Menggunakan minyak sebagai pra-pembersih untuk membersihkan busa juga dapat membantu, karena kulit berminyak bisa menjadi cara kulit Anda melindungi diri terhadap minyak alami oleh pembersih yang keras.

3. Kulit Normal: Beberapa orang menganggap kulit normal menjadi kulit kombinasi, tetapi sebenarnya tidak. Jika kulit Anda berminyak dan hidung Anda saat kering dan kencang di pipi, hal ini dianggap normal. Ini juga dianggap normal jika perubahan terjadi disebabkan pergantian musim (kering di musim dingin, berminyak di musim panas).

Untuk pengobatan, Cuci wajah Anda dengan pembersih yang dirancang untuk / jenis kulit normal-normal Anda. usapkan alkohol, hydrating toner ke seluruh wajah. Terapkan pelembab lebih sering untuk kulit kering.

4. Kulit Kombinasi: Kulit kombinasi terdiri dari dua jenis kulit yang ekstrim pada satu wajah. Situasi ini terjadi ketika ada jerawat dan banyak minyak dalam satu area ketika sisa kulit umumnya kering (tidak ada minyak).

Dua contoh umum adalah kulit kering dengan papula dan berjerawat jerawat di pipi atau kulit normal dengan papular meradang dan berjerawat di dagu dan daerah sekitar mulut.

Pengobatan: Cenderung untuk setiap daerah tepat seperti dijelaskan di atas. Jika jerawat parah, konsultasikan dengan dokter kulit atau ahli kecantikan.

5. Kulit Sensitif: Harap dicatat bahwa Anda mungkin memiliki kulit sensitif dan normal, berminyak, atau kering. Jika kulit Anda memiliki reaksi alergi terhadap produk kecantikan dan biasanya sensitif terhadap matahari, angin, dan cuaca dingin, itu sensitif. Sensitivitas dapat muncul dalam bentuk ruam, kemerahan, peradangan, jerawat, dan kapiler melebar.

Pengobatan: Carilah pembersih, toner, make up, dan pelembab yang bebas pewangi dan hypoallergenic. Bersihkan dengan produk pelembab setiap hari. Selalu pilih produk dengan manfaat menguntungkan. Beberapa bahan umum untuk mencari adalah: chamomile, azulene, bisabolol, allantoin, lavender, kamper, calamine, rosemary, thyme, lidah buaya, minyak kelapa dll. baca lebih lengkap di artikel kesehatan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar